Tips Membatasi Invitation Group Telegram

Invitation Group Telegram Mengganggu? Coba Cara Ini

Tips ini ditujukan bagi Anda yang merupakan seorang crypto enthusiast dan rajin berkomunikasi ataupun berdiskusi mengenai cryptocurrency atau blockchain menggunakan aplikasi chat Telegram. Tentu Anda pernah mendapatkan invitation group chat yang menggangu, mulai dari group spam yang tidak ada hubungannya dengan interest Anda, sampai invitation group Telegram seputar prediksi harga cryptocurrency. Dikatakan mengganggu karena Anda bisa secara tiba-tiba tergabung dalam group Telegram tersebut tanpa Anda sadari kapan Anda bergabung dengan group chat tersebut. Orang lain yang tidak Anda kenal bisa dengan bebas memasukkan Anda ke group telegram mereka. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu terjadi berikut adalah cara membatasi invitation group Telegram yang bisa Anda ikuti untuk menghalau adanya invitation yang mengganggu tersebut.

Cara membatasi invitation group Telegram

Untuk membatasi undangan group Telegram, Anda perlu mengatur siapa saja yang berhak untuk mengajak Anda bergabung ke sebuah group Telegram. Caranya, buka aplikasi Telegram Anda, kemudian masuk ke bagian Settings, dilanjutkan ke menu Privacy and Security, di bagian Groups pilih My Contacts agar Anda hanya bisa mendapatkan invitation melalui orang-orang yang berada di kontak Anda. Screenshot dibawah ini akan menjelaskannya lebih detail untuk Anda.

Tips Membatasi Invitation Group Chat Telegram
Tampilan step by step cara membatasi invitation group Telegram yang menggangu

Berhati-hati di Telegram

Setelah Anda berhasil menyaring siapa saja yang berhak untuk memberikan invitation group chat Telegram untuk Anda, Anda juga tetap harus berhati-hati dan lebih selektif terhadap ajakan group chat lain. Di dunia internet ini, semua orang memiliki kepentingannya masing-masing. Banyak group chat telegram yang menawarkan produk-produk investasi abal-abal, hingga group yang menawarkan prediksi/signal forex maupun perdagangan cryptocurrency. Di dalam dunia cryptocurrency sendiri, group-group semacam ini biasa disebut pump and dump group. Pump and dump adalah aksi jual-beli ekstrim yang terorganisir oleh suatu kelompok. Group-group ini biasanya sering menelan korban orang-orang awam yang tergiur profit instant. Jangan lupa dihindari ya!

Note: Tips ini adalah adaptasi dari thread yang dibuat oleh seorang member di Forum Bitcointalk (Username: Klik Kanan).

KATEGORI :

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599