Taotao, Exchange Market Jepang Yang Siap Meluncur

Taotao, Exchange Market Jepang Yang Siap Meluncur

iklan

Dikutip dari Cointelegraph, sebuah platform pertukaran dan perdagangan cryptocurrency asal Jepang Taotao, diberitakan siap untuk meluncurkan layanan perdagangan pada 30 Mei 2019. Exchange market jepang yang 40% sahamnya dimiliki Yahoo! Jepang ini akan menawarkan perdagangan dalam bitcoin (BTC) dan ethereum (ETH) untuk tahap awal.

Margin trading juga akan tersedia dalam litecoin (LTC), ripple (XRP) dan bitcoin cash (BCH), selain BTC dan ETH.

Peluncuran exchange market Jepang

Waktu peluncuran exchange market ini semakin mendekati periode setahun sejak Yahoo! Jepang melakukan kesepakatan ekuitas sebesar 40% di exchange market yang sebelumnya bernama BitARG ini pada April 2018.

iklan

Yahoo! Jepang dikabarkan membayar 2 Miliar Yen untuk 40% saham Taotao ini. Taotao awalnya merencanakan debut pasarnya pada pertengahan Mei, tetapi langkah tersebut ditunda pada menit terakhir tanpa menyatakan tujuannya.

Terjadinya kenaikan pasar cryptocurrency yang dimulai sejak periode April lalu telah memicu lonjakan akan ketertarikan pasar Jepang, terutama para trader baru untuk melakukan perdagangan cryptocurrency. Ini dapat menjadi peluang bagi exchange market ini untuk menggaet pasar baru tersebut. Pada pekan sebelumnya, beberapa platform lokal Jepang melaporkan adanya peningkatan pembukaan akun baru hingga tiga kali lipat.

Di sini lain, regulator Jepang terus mengontrol pasar dengan ketat setelah beberapa peretasan yang dipublikasikan tahun lalu. Yang terbesar diantaranya mengalami kerugian lebih dari $500 Juta dari Coincheck.

Badan Layanan Keuangan Jepang telah mengumumkan akan meninjau kegiatan “Anti Money Laundering (AML)” di exchange market Jepang ini menjelang inspeksi internasional oleh Financial Action Task Force.

Di sisi sektor exchange market internasional, Binance sebagai exchange market dengan volume yang tinggi juga baru saja diretas. Binance pada pekan lalu mengisyaratkan akan segera meluncurkan margin trading sebagai bagian dari pembaruan besar mereka. Hal ini tentu akan menjadi pelajaran bagi exchange market baru seperti Taotao untuk dapat mengantisipasinya.

Post Terkait