Kategori :
Oleh : Blockchainisme

Siapkan Rakuten Wallet, Rakuten Gaet Mitra Baru

Siapkan Rakuten Wallet, Rakuten Gaet Mitra Baru
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email

Raksasa e-commerce Jepang Rakuten, dikabarkan telah bermitra dengan perusahaan analitik blockchain, CipherTrace. Kerja sama ini dilakukan terkait exchange market yang akan segera diluncurkan. Dilansir dari Coindesk, CipherTrace pada hari Rabu kemarin mengumumkan bahwa kerja sama dengan Rakuten tersebut akan membantu memastikan proses Anti Money Laundering (AML) berjalan dengan baik untuk platform exchange perusahaan, Rakuten Wallet.

Perkembangan Rakuten Wallet

Rakuten Wallet telah memulai penerimaan pendaftaran akun baru sejak bulan lalu. Pendaftaran ini diterima dari mereka yang memiliki akun di Rakuten Bank atau yang telah memiliki ID anggota Rakuten. Perusahaan yang menjadi sponsor utama Barcelona ini, belum membuka platform mereka untuk pendaftaran masyarakat yang lebih luas.

“Kepatuhan terhadap peraturan dan perlindungan anti pencucian uang adalah yang paling penting, … Kami percaya CipherTrace akan memberikan kami tools yang diperlukan untuk mendukung Rakuten Wallet.”

– Yoshinao Kiyama (Kepala Departemen Pengendalian Risiko Rakuten Wallet)

Pada bulan sebelumnya, exchange market Binance juga diberitakan sedang menjalin kerja sama dengan CipherTrace untuk keperluan peningkatkan proses AML. Proses yang dimaksud meliputi pelacakan sumber dana on-chain, serta mencocokkan ID pengguna dengan alamat crypto wallet yang bermasalah di dalam platformnya.

Exchange Rakuten ini sebelumnya dikenal sebagai Everybody’s Bitcoin. Exchange tersebut diakuisisi oleh Rakuten dengan dana $2.4 Juta pada Agustus lalu. Perubahan nama exchange market tersebut menjadi Rakuten Wallet dilakukan pada 1 Maret, saat ditutupnya layanan yang lama.

Exchange market yang baru tersebut telah menerima lisensi di awal tahun ini dari Badan Layanan Keuangan Jepang. Platform exchange ini terdaftar pada Biro Keuangan Lokal Kanto sebagai penyedia layanan pertukaran mata uang virtual berdasarkan Undang-Undang Layanan Pembayaran negara.

Sebagai pengadopsi awal crypto, Rakuten telah meluncurkan pembayaran bitcoin untuk platform e-commerce Amerika Serikat pada tahun 2015 silam dengan diintegrasikannya Bitnet sebagai prosesor pembayaran bitcoin.

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Terbaru

GRATIS! Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan informasi cryptocurrency, airdrop terbaru, dan merchandise!

Blockchainisme

Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Rangkuman informasi seputar blockchain, aset kripto, dan airdrop terbaru.

hi (at) blockchainisme.com

Awards

Indonesia Website Awards 2019, Site of the Month.