Batam Blockchain Gathering 2019 Menuju Batam Digitial Economic Zone BDEZ

Batam Blockchain Gathering 2019, Menuju BDEZ

Kabar menarik untuk Anda yang berada di wilayah Batam dan sekitarnya. Bersiaplah untuk menghadiri Batam Blockchain Gathering yang akan diselenggarakan di bulan Juni ini.

Batam Blockchain Gathering merupakan sebuah ajang pertemuan bagi para pelaku ekonomi dan blockchain enthusiast Indonesia. Bertajuk “Gathering Ideas for the Declaration of Batam Digitial Economic Zone”, pertemuan ini akan membahas dan mengumpulkan ide-ide untuk deklarasi Batam Digital Economic Zone (BDEZ). Event ini juga nantinya akan diisi dengan presentasi oleh Dr. Edi Prio Pambudi, Asisten Deputi Menteri Moneter dan Neraca Pembayaran.

Ditunjuknya Batam sebagai tuan rumah acara ini tidak lepas dari Batam yang selama ini kita kenal sebagai penghubung terdekat Indonesia dengan Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya yang telah menjadikannya sebagai zona perdagangan bebas.

Batam memiliki banyak sumber daya dan peluang investasi di berbagai bidang. Zona perdagangan bebas di Batam adalah bagian dari strategi pembangunan ekonomi Indonesia untuk dapat berinteraksi secara produktif di kancah ekonomi regional dan internasional. BDEZ akan membawa peluang ekonomi dan investasi yang lebih besar dan juga membuka jalan bagi Indonesia untuk memimpin di sektor digital dan fintech.

Visi Misi Batam Blockchain Gathering

Gathering yang akan diselenggarakan pada 20 Juni 2019 ini mengemban tiga visi utama yang ingin dicapai.

  • Membawa Batam dan Indonesia di garis terdepan revolusi digital yang saat ini sedang berjalan dengan adopsi global Distributed Ledger Technology.
  • Mempromosikan Batam Digitial Economic Zone dalam regulasi bisnis berbasis blockchain serta aspek hukum dari sisi kualitas dan pilihan untuk perusahaan fintech kelas dunia.
  • Membuat kerangka hukum lengkap yang mengatur seluruh ekonomi Distributed Ledger Technology yang dapat memberikan kepastian hukum bagi bisnis dan individu untuk beroperasi di Batam Digitial Economic Zone.

Sedangkan tiga misi utama yang akan dilaksanakan melalui acara pertemuan di Batam ini adalah sebagai berikut.

  1. Menyatukan semua stakeholder utama untuk membahas deklarasi Batam Digitial Economic Zone.
  2. Mengumpulkan masukan dari para pakar industri untuk memastikan keberhasilan intelektual, etis, dan moral.
  3. Meet and greet antara stakeholder lokal dan stakeholder pemodal.

Acara Batam Blockchain Gathering 2019 ini akan berlangsung pada tanggal 20 Juni 2019, pada pukul 14.00 – 16.00 WIB. Gathering akan diselenggarakan di IT Centre BP Batam yang beralamat di Kantor Pusat Pengolahan Data & Sistem Informasi Gedung Pusat Teknologi BP Batam Gedung A , Lantai 3 – Jln Jenderal Sudirman Batam Centre 29400.

Bagi Anda yang berminat untuk menghadiri event ini, Anda bisa mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu di link ini.

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599