Akan Ada Fitur Crypto di Samsung Galaxy?

Akan Ada Fitur Crypto di Samsung Galaxy?

Produsen smartphone ternama asal Korea Selatan Samsung, berencana untuk menghadirkan fitur cryptocurrency dan blockchain ke produk-produk smarphone mereka terutama untuk jajaran seri Galaxy. Rumor akan adanya fitur crypto di Samsung Galaxy ini telah kencang berhembus sebelumnya dan kini tinggal selangkah akan menjadi nyata.

Dilansir dari Business Korea pada hari Selasa sebelumnya, Samsung diberitakan akan membuat aplikasi dompet digital atau crypto wallet yang bahkan akan tersedia pada budget smartphone mereka yang memiliki harga yang relatif terjangkau.

“Kami akan memberikan kemudahan akses akan pengalaman baru dengan cara menambah jumlah model Galaxy yang mendukung fungsi blockchain secara bertahap. Kami juga akan memperluas layanan di negara sasaran kami setelah Korea, Amerika Serikat, dan Kanada.”

– Chae Won-cheol (Direktur pelaksana senior Samsung Electronics, bagian tim strategi produk, divisi bisnis nirkabel)

Fitur Crypto di Samsung Galaxy

Untuk saat ini Samsung Blockchain Wallet hanya tersedia pada jajaran produk flagship Samsung yang baru diluncurkan, seperti Samsung Galaxy S10. Diketahui sebelumnya, rumor akan Galaxy S10 yang mendukung fitur-fitur blockchain seperti tanda tangan digital (digital signing) dan aplikasi terdesentralisasi (decentralized apps) telah banyak bermunculan di publik sebelumnya.

Dikabarkan oleh Business Korea juga, Samsung sedang dalam tahap pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi seperti SK Telecom dan KT Corporation (sebelumnya Korea Telecom) tentang kemungkinan kerja sama pada alat verifikasi identitas digital berbasis blockchain dan inisiatif lainnya.

Sebagai salah satu pelopor teknologi, sepertinya tidak heran jika melihat sikap Samsung seperti ini. Produsen-produsen smartphone lainnya kini telah mulai ancang-ancang untuk memproduksi smartphone blockchain, seperti halnya HTC dengan HTC Exodus. Belum lagi dengan perusahaan besar asal Korea Selatan lainnya yang telah curi start jauh sebelumnya dengan produk Internet of Things (IoT) berbasis blockchainnya, Hyundai Digital Asset Currency (HDAC).

Samsung Coin?

Seperti yang diberitakan oleh Coindesk sebelumnya, Samsung juga sedang mengembangkan jaringan blockchain sendiri berbasis ethereum. Kedepannya, mungkin saja kita akan melihat Samsung mengeluarkan token yang diberi nama “Samsung Coin” di masa depan. Di samping hal itu dikabarkan bahwa Samsung beberapa waktu yang lalu telah menginvestasikan dana $2.9 Miliar ke sebuah perusahaan startup hardware crypto wallet, Ledger.

KATEGORI :

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599