Makin Serius, Facebook Rekrut 2 Orang Coinbase

Makin Serius, Facebook Rekrut 2 Orang Coinbase

Berita akan Facebook dengan pengembangan cryptocurrency untuk platformnya semakin kencang. Dikutip dari Coindesk, Facebook merekrut dua orang lama dari Coinbase untuk bekerja dengan mereka pada bulan ini. Salah satu dari mereka akan terlibat dalam project blockchain dari raksasa media sosial tersebut.

Jeff Cartwright dan Mikheil Moucharrafie

Adalah Jeff Cartwright dan Mikheil Moucharrafie, dua nama yang direkrut untuk kepentingan project cryptocurrency Facebook. Jeff Cartwright sebelumnya telah bekerja untuk Coinbase selama hampir lima tahun sampai akhirnya memutuskan untuk hengkang dari exchange market asal Amerika Serikat tersebut pada bulan Maret lalu.

Sesuai dengan profil Linkedin Jeff, dia bergabung dengan Facebook sebagai Policy and Compliance Manager. Dari profilnya, tidak dijelaskan dengan jelas peran dan keterlibatannya dalam project blockchain Facebook.

Jeff sempat dihubungi oleh CoinDesk, namun sayangnya dia tidak dapat berbicara banyak dan tampaknya masih merahasiakan peran barunya tersebut.

Di sisi lain, Mikheil Moucharrafie adalah orang lainnya yang direkrut oleh Facebook pada bulan Mei ini. Mikheil meninggalkan Coinbase pada bulan April. Dia telah bekerja untuk Coinbase selama lebih dari tiga tahun. Di Facebook, dia kini memiliki tugas baru sebagai Compliance Officer untuk blockchain di raksasa media sosial tersebut.

Cryptocurrency Facebook

Kedua orang baru yang direkrut Facebook tersebut mungkin dianggap sebagai orang yang tepat bagi perusahaan ini mengingat pengawasan terhadap project cryptocurrency Facebook ini sudah mulai menarik di Washington.

Hal tersebut terbukti dengan adanya surat terbuka pada pekan sebelumnya oleh Komite Perbankan Senat Amerika Serikat kepada CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Facebook diminta untuk berbagi rincian terkait project cryptocurrency mereka. Rincian project yang dimaksud di sini lebih berfokus pada privasi konsumen.

Project yang diberi kode khusus sebagai Project Libra ini adalah hasil dari riset secara diam-diam oleh perusahaan untuk blockchain mereka sendiri tahun lalu. Project Libra ini dipimpin oleh wakil presiden dan mantan anggota dewan Coinbase, David Marcus.

Diketahui dari situsnya, Facebook telah memposting banyak daftar pekerjaan yang berhubungan dengan blockchain. Banyak orang penting telah bergabung dengan tim Facebook, seperti ekonom crypto Christian Catalini, seorang peneliti dengan MIT.

Facebook dilaporkan mencari investor untuk mengumpulkan sebanyak $1 Miliar untuk Project Libra ini guna mendukung stablecoin Facebook dapat diciptakan.

KATEGORI :

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599