Platform Pinjaman Berbasis Blockchain Dari Bank Korsel

Platform Pinjaman Berbasis Blockchain Dari Bank Korsel

Shinhan Bank, bank tertua Korea Selatan baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan platform pinjaman berbasis blockchain untuk mempercepat proses pinjaman.

Sistem pinjaman yang didukung oleh platform Shinhan Bank ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan waktu dalam proses peminjaman. Platform ini nantinya memungkinkan masyarakat untuk mengajukan pinjaman secara online dan mendapatkan kredit mereka tanpa interaksi tatap muka.

Dari berita yang didapatkan dari Yonhap, sistem baru jenis ini menjadi yang pertama yang diperkenalkan di Korea Selatan.

Platform pinjaman berbasis blockchain

Sistem dari platform pinjaman berbasis blockchain yang dikembangkan oleh Shinhan Bank ini menerapkan teknologi blockchain dalam proses verifikasi dan konfirmasi di dalam jaringan dari suatu lembaga dan bank yang berafiliasi. Sistem ini memungkinkan para pihak untuk mendaftar dan beroperasi dalam jaringan menggunakan passoword yang terenkripsi, memungkinkan akses yang mudah dan instan ke data yang diperlukan untuk persetujuan dan penerbitan pinjaman.

Salah seorang pejabat Shinhan Bank, menyatakan bahwa aplikasi teknologi blockchain ini adalah bagian dari upaya institusi untuk menyediakan layanan jarak jauh bagi klien. Dikatakan juga bahwa bank tersebut akan terus berinovasi terkait akses jarak jauh demi memperluas aksesibilitas layanan mereka.

Shinhan Bank merupakan bank komersial terbesar kedua di Korea Selatan. Bank ini telah aktif mengadopsi teknologi blockchain selama setahun belakangan. Pada akhir 2018 misalnya, Shinhan dilaporkan menerapkan blockchain dalam proses internal untuk mengurangi risiko human error. Sebelumnya, bank ini juga diberitakan menerapkan transaksi swap suku bunga berdasarkan blockchain.

Kategori : ,

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Blockchainisme
Blockchainisme
Blockchainisme adalah sebuah situs sebagai media informasi bagi para blockchain enthusiast Indonesia untuk lebih mengenal blockchain dan cryptocurrency.

#Artikel Lainnya

Jadilah yang pertama untuk mendapatkan informasi GRATIS seputar Blockchain, Cryptocurrency, dan Airdrop. Subscribe sekarang, FREE !!!

Ledger Nano X - The secure hardware wallet
Media Belajar Crypto dan Informasi Seputar Blockchain, Blockchainisme, Indonesian Blockchain Enthusiast Media

Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

Email
: hi@blockchainisme.com
Telegram: @TeamBlockchainisme
Phone: +62 89634805599

Advertise | Privacy Policy | Sitemap