Daftar Perusahaan Pendukung Project Libra, Koin Facebook, Facebook Stablecoin

Daftar Perusahaan Pendukung Project Libra

Dikabarkan dari The Block, Facebook telah berhasil mengumpulkan dukungan dari puluhan perusahaan yang bergerak di bidang blockchain dan cryptocurrency. Dukungan ini diperoleh sebagai upaya untuk menyukseskan Project Libra, project mata uang digital mereka. Para pendukung Project Libra ini datang dari beberapa perusahaan yang berasal dari berbagai sektor bisnis.

Daftar pendukung stablecoin Facebook ini diumumkan oleh The Block pada 14 Juni kemarin. Disebutkan bahwa konsorsium yang dibentuk untuk mengatur project juga akan mencakup investor seperti perusahaan pemodal ventura Andreessen Horowitz and Union Square Ventures, Coinbase, dan beberapa organisasi nirlaba seperti Mercy Corps. Adapun stakeholder lainnya berasal dari berbagai lini industri, seperti telekomunikasi, e-commerce, dan media.

Berikut adalah daftar lengkap dari perusahaan yang menjadi pendukung Project Libra yang dilaporkan akan diumumkan Facebook pada minggu depan.

Daftar Perusahaan Pendukung Project Libra Stablecoin Facebook
Daftar perusahaan pendukung Project Libra, stablecoin Facebook

$1 Miliar dari pendukung Project Libra

Seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini mengatakan kepada The Block, bahwa perusahaan raksasa media sosial asal Amerika Serikat tersebut bertujuan untuk menarik 100 anggota ke dalam sebuah konsorsium yang mengatur yang disebut Libra Association. Facebook kemungkinan akan mendapatkan dana segar senilai hingga $1 Miliar dari 100 peserta tersebut jika semuanya berjalan sesuai rencana. Estimasi dana tersebut diperoleh dari dana yang dibebankan ke setiap anggota yang jumlah nominalnya $10 Juta per anggota untuk mengelola node mereka.

Pada beberapa hari lalu diberitakan juga bahwa Facebook telah merekrut Kepala Urusan Publik dari Bank Standard Chartered, Ed Bowles. Rekrutan terbaru Facebook ini akan ditugaskan untuk mengantisipasi pengawasan peraturan yang lebih besar di Eropa atas rencananya untuk meluncurkan “Facebook Coin” sebagai aset digital sekaligus cryptocurrency Facebook. Hal tersebut dilakukan mengingat produk ini akan menjadi layanan keuangan yang besar yang berpotensi terdistribusi kepada 2,4 Miliar pengguna Facebook.

Bowles dilaporkan akan bergabung dengan tim barunya pada bulan September mendatang. Dia akan ditetapkan untuk mengisi posisi sebagai Direktur Kebijakan Publik Facebok di London.

Pada hari sebelumnya juga, analis bank investasi global, RBC Capital, Mark Mahaney dan Zachary Schwartzman mengatakan bahwa project stablecoin Facebook yang rumornya telah berkembang sejak lama ini, dapat menjadi salah satu bukti inisiatif paling penting dalam sejarah perusahaan.

KATEGORI :

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599