Oleh : Blockchainisme

Artsky Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain

Ramaikan persaingan DApps di Binance Smart Chain, Artsky akan tawarkan NFT Marketplace, GameFi, DeFi, D-Metaverse, hingga De-Commerce.
Artsky Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email

Artsky merupakan token utilitas yang dibangun diatas blockchain Binance Smart Chain. Alasan dibangun diatas BSC adalah karena Binance Smart Chain menyediakan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah dibandingkan kebanyakan blockchain. BSC juga memungkinkan pengembang untuk melakukan port dari Ethereum ke Binance Smart Chain dengan mudah.

Perkembangan Blockchain

Berdasarkan perkembangannya, dimulai dengan Bitcoin pada tahun 2008, blockchain saat ini dapat dikatakan berada pada fase ke-4. Mulai dari transaksi peer-to-peer, transparansi, microtransaction, smartcontract, governance, efficiency hingga mass-centric

Dari sisi produknya sendiri, pengembangan aplikasi yang sering disebut dengan DApps (Decentralized Application) sudah ada puluhan ribu hingga saat ini dengan berbagai jenisnya. Namun, dalam perkembangannya hingga saat ini, DApps yang paling memberikan efek mendunia adalah dari sektor DeFi (Decentralized Financial), NFT (Non-fungible) Marketplace, GameFi (Gaming Financial), D-Metaverse (Decentralized Metaverse) dan De-Commerce

Artsky Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain, NFT Marketplace
Tampilan Artsky NFT Marketplace

Ada beberapa blockchain yang saat ini sudah dalam tahapan adopsi massive. Dimulai dari Ethereum, Binance Smartchain, Polkadot, Cardano, Harmony, Near, Solana, Cosmos, Polygon, dll. Namun, karena di dukung oleh infrastruktur yang sudah mumpuni dan komunitas yang solid, BSC menjadi pilihan primadona bagi pengembang Dapps untuk membangun aplikasinya diatas blokchain tersebut.

Disisi lain, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh BSC yaitu banyaknya pelaku scam ataupun penipuan berkedok project blockchain. Bahkan, Indonesia sudah terkenal di dunia aset kripto sebagai sarangnya developer yang selalu melakukan rug pull. Rug pull adalah istilah yang merujuk pada penggelapan dana atau aktivitas yang berhubungan dengan melarikan uang investor. Akibat hal ini, developer yang serius ingin mengembangkan produknya menjadi kandas dan dicap sama dengan developer gadungan tersebut.

CelebMeet, Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain
Tampilan Artsky CelebMeet

Terlepas dari hal tersebut, saat ini ada beberapa project NFT Marketplace buatan anak yang sudah dipercaya. Seperti yang dikutip dari Detik.com dengan judul “Ini 6 Marketplace NFT Besutan Anak Indonesia” akan memperkuat fondasi pengembang blockchain di Indonesia agar semakin dipercaya di mata dunia. Bahkan, baru-baru ini juga ada project anak bangsa yaitu DeBio Network yang mendapatkan pendanaan 33 Milyar rupiah melalui private sale dan juga IDO (Initial DEX Offering).

Artsky Siap Berkembang di BSC

Artsky sendiri dibangun dengan menggunakan blockchain BSC. Dengan total token yang diciptakan sebanyak 1 Milyar token $ARTS, diharapkan cukup untuk membangun ekosistem yang saat ini sudah dibangun seperti NFT Maketplace, GameFi, Wallet, dan juga CelebMeet. Token ARTS ini pada dasarnya dapat dikatakan sebagai aset digital berdasarkan aturan dari Bappebti. Walaupun pada dasarnya token ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran, namun sifat harganya yang tidak stabil menyebabkan token ini dilarang dalam penggunaan transaksi pembayaran. 

Artsky Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain, GameFi
Tampilan Artsky GameFi

Sifatnya yang transparent, zero downtime, trustless, immutable code, dll menjadikan masa depan pembayaran akan mengarah kepada decentralized financial. Hal ini membawa Artsky untuk mengembangkan beberapa solusinya kedalam satu sistem DLT (Distributed Ledger Technology) dengan menggunakan Smart Contract. Prinsip ini sama dengan penggunaan Rupiah sebagai alat pembayaran untuk e-commerce, bill payment, transfer uang, donasi, jual beli barang dan jasa, hingga digunakan di pasar modal. 

Artsky Siap Kembangkan DApps Di Binance Smart Chain, ARTS Wallet
Tampilan Artsky ARTS Wallet

Di bulan Desember 2021 hingga Januari 2022, Artsky akan melakukan presale di web launchpad-nya sendiri di presale.artsky.cloud. Targetnya sendiri sekitar $1 juta dengan 4 tahapan dengan harga yang berbeda-beda. Untuk lebih lanjut, silahkan di simak tautan ini.

Perlu diketahui, bahwa harga awal dari private sale dari $ARTS adalah $0,001 sedangkan untuk presale, harganya bervariasi mulai dari $0,003 hingga $0,009. Target harga setelah 2 bulan event presale, Artsky memastikan harga akan dibuka dari $0,01 di DEX Pancakeswap. Dengan demikian, pergerakan harga mulai dari presale hingga public sale mendekati 10x dari inisial harganya. 

Tentang Artsky

Artsky merupakan Token Utilitas yang akan digunakan pada platform NFT Marketplace, GameFi, DeFi, D-Metaverse, De-Commerce. Beberapa project Artsky dapat dilihat di artsky.cloud.

Channel Sosial Media:

  • Website: artsky.cloud
  • Telegram Group: t.me/artskyglobal
  • Telegram Channel: t.me/artskynews
  • Facebook: facebook.com/artskyglobal
  • Twitter: twitter.com/artskyglobal
  • Instagram: instagram.com/artskyglobal
  • Medium: artskyglobal.medium.com
  • Discord: discord.gg/XcqfyHYg
  • Whitepaper: artskyglobal.gitbook.io/wp

Ingin mulai jual-beli Bitcoin dan aset kripto lainnya?
Daftarkan diri kamu di TOKOCRYPTO atau INDODAX sekarang!