Kategori :
Oleh : Blockchainisme

6 NFT Marketplace Asal Indonesia Yang Siap Bersaing

NFT cukup mencuri perhatian di komunitas aset kripto Indonesia. Berikut adalah 6 NFT marketplace asal Indonesia yang perlu kamu ketahui.
6 NFT Marketplace Asal Indonesia Yang Siap Bersaing
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email

Perkembangan dunia digital yang semakin pesat membuat generasi muda Indonesia menjadi sangat kreatif. Seiring dengan perkembangan aset kripto, dunia NFT tanah air pun naik daun. Bahkan kini generasi muda Indonesia ini memeiliki banyak wadah untuk tempat jual-beli NFT. Setidaknya sudah ada 6 NFT marketplace karya anak Indonesia sekarang ini.

NFT marketplace adalah suatu platform khusus untuk jual beli aset digital atau aset kripto. NFT merupakan singkatan dari non-fungibel token. Kalau diperhatikan fungsi NFT marketplace ini seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya, hanya saja yang diperjualbelikan adalah aset kripto. Nah, di NFT ini kamu bisa menjual atau membeli aset kripto dengan harga yang bervariasi dan bisa dibandingkan. Kali ini kita akan bahas 6 NFT marketplace asal Indonesia yang sudah ada di pasaran.

6 NFT Marketplace Asal Indonesia

Berikut adalah 6 platform karya anak bangsa dimana kamu bisa melakukan jual-beli NFT secara virtual.

TokoMall

Tokomall adalah salah satu pelopor platform jual-beli NFT di Indonesia yang mempunyai konsep unik dan sebagai jembatan dunia digital dengan dunia nyata. NFT ini mendukung para artis, creator, dan merek lokal untuk menduniakan produk mereka. Sesuai dengan motonya yakni jembatan dunia digital dan dunia nyata, TokoMall membuat NFT dapat menebus barang fisik dari mitra eksklusifnya. 

Paras.id

Paras adalah NFT marketplace yang dibangun di atas teknologi blockchain yang menawarkan kepemilikan sejati dan kelangkaan digital. Paras menggunakan cryptocurrency NEAR sebagai media pertukaran antara pencipta dan kolektor untuk mendukung transaksi lintas batas. Prestasi Paras – Digital Art Cards Market atau Paras Digital sangat gemilang karena bisa menarik banyak investor untuk mengembangkan platformnya. 

Total pendanaan awal yang didapat oleh Paras Digital adalah sebesar $5 juta dolar atau 7,18 miliar rupiah. Adapun investor yang ikut terlibat dalam pendanaan tersebut adalah Black Dragon Capital, Dragonfly Capital, Moonwhale Capital, Digital Renaissance, GFS Ventures, Global Coin Research, OKEx Blocdream Ventures, serta beberapa venture capital dan angel investor lainnya.

Enevti

Selanjutnya, yang termasuk dalam 5 NFT marketplace karya anak Indonesia adalah Enevti. Enevti adalah platform terdesentralisasi yang dapat membantu para penggemar terhubung secara nyata dengan para influencer mereka. Di Enevti, NFT bisa ditebus dengan protocol pembiayaan creator. Dengan adanya Enevti, hubungan fans dengan creator favorit mereka menjadi lebih dalam dan nyata.

Kolektibel

Jika Anda adalah penggemar atau pemain basket maka, pilihlah IBL NFT marketplace. NFT IBL (Indonesia Basketball League) adalah suatu platform dokumentasi dari aksi-aksi terbaik dari para pemain basket IBL selama berlaga di lapangan pada kompetisi musim 2021. Nah, aksi-aksi ini nantinya dikelola lalu dijadikan sebagai merchandise. Setiap produk NFT IBL mempunyai keunikan dan karakteristik sendiri. Situs resminya di kolektibel.com

Baliola

Baliola adalah project dari kepeng.io cryptocurrency berbasis teknologi blockchain yang menjual berbagai produk seniman Bali dengan mekanisme NFT. Baliola ini diinkubasi oleh BKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) Denpasar. Nantinya, Baliola didesain tidak hanya menjual produk seniman saja melainkan juga setiap user yang menjadi penjual akan divalidasi terlebih dahulu dan dibuatkan halaman sendiri. Sehingga, para penjual bisa membuat etalase produk-produknya sendiri. Situs resminya ada di babiola.com

Artsky

Terakhir ada Artsky yang merupakan sebuah platform NFT marketplace terdesentralisasi yang menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung. Artsky sangat mendukung banyak orang yang mempunyai ide-ide dan ketrampilan digital kreatif untuk menghasilkan uang. Artsky menaungi berbagai bidang seni yaitu grafiti, digital art, video, music, painting, photo dan masih banyak lagi. Untuk mendukung marketplace-nya, Artsky selain masuk ke NFT, mereka juga mengerjakan beberapa project Game, DeFi, Metaverse, dan juga Decommerce. Situs resminya ada di artsky.cloud, Art on Decentralised Transaction Network.

Itulah pembahasan tentang 6 NFT marketplace karya anak Indonesia. Yuk, belajar lagi tentang dunia aset digital dan hasilkan uang dari bakat kamu dengan NFT.

Ingin mulai jual-beli Bitcoin dan aset kripto lainnya?
Daftarkan diri kamu di TOKOCRYPTO atau INDODAX sekarang!

Terbaru

GRATIS! Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan informasi cryptocurrency, airdrop terbaru, dan merchandise!