Cryptocurrency Facebook Rilis Pertengahan 2019?

Cryptocurrency Facebook Rilis Pertengahan 2019?

Dilaporkan dari situs The Wall Street Journal, Facebook nampaknya sangat serius dengan hal-hal berbau blockchain. Pada periode tahun sebelumnya, Facebook berurusan dengan maraknya iklan-iklan berbau cryptocurrency di platform mereka. Ini berimbas pada pelarangan iklan-iklan tersebut pada waktu itu. Namun, saat ini sepertinya hal yang berbanding terbalik dilakukan oleh Facebook dengan berusaha menciptakan dan merilis cryptocurrency Facebook.

Beberapa rumor menyatakan bahwa Facebook berusaha menciptakan sebuah stablecoin yang bisa menjadi sistem pembayaran baru atau mata uang crypto baru yang lebih stabil. Sebenarnya rumor-rumor ini telah ada beberapa saat setelah Facebook melakukan pelarangan iklan Initial Coin Offering (ICO) di platformnya pada periode tahun lalu, tetapi berita mengenai perilisan cryptocurrency Facebook ini mulai kencang di beberapa minggu terakhir ini.

Procject Libra, cryptocurrency Facebook

Project cryptocurrency ini diberi kode nama sebagai Project Libra. Diberitakan bahwa Facebook mempekerjakan puluhan perusahaan keuangan dan pedang online untuk membangun ekosistem cryptocurrency mereka ini. Berita ini dikuatkan dengan adanya pernyataan dari sumber terkait yang mengkonfirmasi bahwa Facebook memang sedang sibuk dengan Project Libra ini. Project Libra ini akan berfokus pada pengiriman uang digital. Target dari project ini adalah negara-negara dengan jumlah pengguna Facebook yang besar, seperti India.

Sejumlah rincian mengenai project ini telah ditambahkan oleh The Wall Street Journal. Facebook sedang membuka diri kepada investor untuk mencari dana senilai $1 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan cryptocurrency dari perusahaan media sosial raksasa ini. Token yang nanti dikeluarkan oleh Facebook ini nantinya akan berguna sebagai sistem pembayaran terkait produk-produk mereka seperti iklan contohnya. Token Facebook ini juga bisa berfungsi sebagai reward bagi para pengguna facebook yang melihat iklan

Co-founder dari Morgan Creek, Anthony Pompliano menyatakan bahwa Facebook akan membangun “produk yang paling banyak digunakan di crypto”. Dengan basis pengguna yang banyak, dan didukung oleh anak perusahaan yang memiliki nama besar seperti Instagram dan Whatsapp, sepertinya tidak akan sulit untuk Facebook bisa merangkul pengguna baru dan menciptakan pasar baru cryptocurrency. Dilaporkan bahwa Facebook berharap Project Libra ini dapat dirilis pada pertengahan tahun 2019.

KATEGORI :

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599