Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Investasi Bitcoin Tanpa Modal? Begini Caranya

Harga bitcoin kembali meroket di pertengahan tahun 2019 ini. Tercatat lonjakan harga bitcoin naik sebesar 75% dibanding harga bitcoin di periode yang sama pada tahun lalu. Orang mulai melirik bitcoin untuk investasi karena hal tersebut. Namun tidak sedikit dari mereka yang hanya bisa melihat pergerakan harga bitcoin tanpa ikut ambil bagian, karena terbentur modal. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, tidak perlu khawatir karena di artikel ini kami akan membagikan cara investasi bitcoin tanpa modal. Simak, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Sama seperti periode-periode sebelumnya, kenaikan harga bitcoin cukup menarik perhatian karena harganya yang naik selangit. Harga bitcoin kini telah menyentuh harga 160 Juta Rupiah atau dengan kata lain, dengan 1 BTC, Anda bisa mendapatkan 1 Mobil Suzuki Ignis baru. Dengan fakta di atas, mungkin Anda mulai berpikir, “Lalu, apa saya bisa mendapatkan bitcoin gratis di internet?”. Jawabannya, bisa. Anda dapat berinvestasi bitcoin tanpa modal. “Bagaimana bisa menjalankan investasi bitcoin tanpa modal?”. Berikut kami sampaikan persiapan yang harus Anda lakukan sebelumnya.

Langkah persiapan investasi bitcoin tanpa modal

Sebelum Anda mulai berinvestasi bitcoin, Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kenali dulu apa itu bitcoin. Anda tentu tidak ingin menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak jelas dan tidak Anda pahami bukan?

Apa Itu Bitcoin, Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Pahami terlebih dahulu apa itu bitcoin sebelum investasi bitcoin

Secara singkat, bitcoin adalah mata uang digital atau aset digital yang diciptakan terbatas, tidak ada wujud fisiknya, tidak dapat digandakan, dan terdistribusi melalui jaringan blockchain yang transparan dan tidak memiliki pusat (terdesentralisasi). Analogi yang paling dekat adalah membandingkan bitcoin dengan emas. Jumlah terbatas, berharga, tidak dapat digandakan, dapat ditambang, dapat digunakan sebagai alat pembayaran, dapat digunakan sebagai aset, yang membedakan adalah bitcoin tidak ada bentuk fisiknya. Bingung? Untuk lebih lengkapnya simak artikel kami lainnya mengenai apa itu bitcoin.

Setelah Anda mulai paham apa itu bitcoin, langkah kedua untuk dilakukan adalah membuat wallet bitcoin untuk menampung bitcoin gratis yang Anda akan kumpulkan nantinya. Anda dapat membuat wallet bitcoin (rekening bitcoin) di situs Blockchain atau langsung melalui market exchange seperti Indodax, untuk memudahkan Anda menukarkan bitcoin ke rupiah nantinya.

Jika Anda telah memiliki wallet bitcoin, kini saatnya menjalankan langkah ketiga atau inti dari artikel ini, yaitu mendapatkan bitcoin gratis. Bitcoin gratis ini yang akan menjadi bagian dari portofolio investasi bitcoin tanpa modal Anda. “Dimana dan bagaimana cara mendapatkan bitcoin gratis ini?”. Berikut ini adalah penjelasannya.

Cara mendapatkan bitcoin gratis di internet

Internet telah memudahkan kita dalam segala hal, baik dalam belajar maupun mendapatkan uang di internet. Bitcoin sekalipun bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui situs-situs yang tersebar di internet. Di bawah ini kami sajikan 4 cara mendapatkan bitcoin gratis di internet yang biasa dilakukan oleh para bitcoin hunter.

Airdrop

Anda yang sering bermain game PUBG mungkin familiar dengan kata ini. Ya, konsepnya kurang lebih sama. Anda akan mendapatkan supply berupa cryptocurrency gratis dari developer koin digital yang Anda ikuti airdropnya. Koin atau token tersedia secara gratis, kadang Anda hanya butuh melakukan tugas-tugas sederhana seperti seperti like, share, dan subscribe social media mereka. Ada juga beberapa airdrop yang mengharuskan partisipannya untuk memiliki cryptocurrency tertentu terlebih dahulu sebelum mendapatkan distribusi airdrop mereka.

Cara Mendapatkan Airdrop Terbaru, Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Banyak cryptocurrency baru yang dibagikan secara gratis melalui proses airdrop

Kenapa produk cryptocurrency mereka didistribusikan secara gratis? Apa tujuan airdrop ini? Hal tersebut akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Bounty

Dalam Bahasa Indonesia, bounty berarti hadiah. Di dalam dunia cryptocurrency, bounty adalah salah satu cara untuk mendistribusikan cryptocurrency. Cryptocurrency dibagikan dengan syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh para bounty hunter. Beberapa contoh bounty yang banyak tersedia adalah bounty untuk melakukan promosi dari cryptocurrency baru yang dikeluarkan oleh developer melalui proses Initial Coin Offering (ICO).

Bounty hunter biasanya diwajibkan untuk melakukan tugas-tugas seperti menerjemahkan whitepaper dan situs resmi mereka ke bahasa tertentu termasuk Bahasa Indonesia, membuat artikel di blog, membagikan postingan social media mereka, membuat konten di youtube, atau bahkan yang paling kompleks yaitu menemukan bug dari platform yang dibuat oleh tim developer.

Sebagai contoh, ethereum memiliki program bounty untuk partisipan yang berhasil menemukan bug di platform mereka. Program bounty ethereum ini menawarkan hadiah mulai dari $500 – $2500. Sesuai dengan update terakhir di situs tersebut, seorang bounty hunter bernama Martin Holst Swende telah berhasil mengumpulkan $33500 dari program bounty ethereum ini. Banyak bukan?

Untuk Anda yang merasa program bounty ethereum ini rumit atau diluar kapasitas Anda, Anda bisa mengunjungi Forum Bitcoin Indonesia atau Bitcointalk untuk menemukan program bounty terbaru yang lebih mudah untuk diikuti.

Menjual jasa

Menjual jasa bisa dikategorikan sebagai cara untuk mendapatkan bitcoin gratis. Anda bisa menjual keahlian Anda di forum-forum cryptocurrency, seperti Forum Bitcointalk. Di sana, ada Anda bisa menjual jasa atau bahkan produk sekalipun. Jasa yang ditawarkan beragam, dari mulai yang sederhana seperti penerjemah, menjual artikel, design grafis, hingga jasa yang lebih kompleks seperti Social Media Marketing (SMM) atau bahkan programming. Anda dapat request pembayaran jasa Anda dengan menggunakan bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Menambang / mining

Salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin atau cryptocurrency lainnya adalah dengan menambangnya. Mining bitcoin atau cryptocurrency sekarang memerlukan perangkat komputer dengan spesifikasi yang tinggi, terutama dengan VGA Card kelas atas. Untuk Anda yang telah memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi, selamat karena cara ini bisa menjadi alternatif Anda untuk bisa mendapatkan bitcoin gratis.

Cara Mining Bitcoin, Investasi Bitcoin Tanpa Modal, Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Diperlukan komputer dengan spesifikasi tinggi untuk dapat melakukan mining cryptocurrency secara optimal

Situs seperti What to Mine bisa Anda jadikan referensi untuk mengetahui seberapa banyak cryptocurrency yang bisa diperoleh, energi listrik yang diperlukan, serta estimasi pendapatan dengan menggunakanVGA Card yang telah terdaftar di sana.

Untuk Anda yang tidak memiliki perangkat komputer spesifikasi tinggi untuk menambang bitcoin, Anda bisa mencoba cloud mining gratis yang banyak tersedia di Internet. Sederhananya, cloud mining adalah membeli resource dari komputer-komputer canggih yang dimiliki oleh penyedia untuk Anda pergunakan dalam proses mining. Lebih simple karena Anda tidak perlu repot setting alat mining. Namun tetap berhati-hati juga karena beberapa cloud mining gratis malah berakhir scam.

Tukar hasil buruan menjadi bitcoin di exchange market

Setelah Anda berhasil mengumpulkan cryptocurrency secara gratis, Anda wajib menukarkan cryptocurrency tersebut ke cryptocurrency lain yang Anda inginkan untuk dijadikan investasi.

Sebagai contoh, Anda ingin investasi bitcoin sedangkan Anda memperoleh token PundiX (NPXS) dari bounty atau airdrop tersebut. Anda perlu menukarkan token NPXS tersebut menjadi BTC di exchange market tempat dimana token tersebut tersedia untuk diperdagangkan. Ada banyak exchange market yang bisa Anda kunjungi untuk memperdagangkan cryptocurrency. Yang terbesar sejauh ini adalah Binance, dan untuk di Indonesia, Indodax masih menjadi menjadi yang paling populer.

Harga Bitcoin di Exchange Market, Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Indodax adalah exchange market terpopuler di Indonesia sebagai tempat memperdagangkan cryptocurrency

Terakhir, jika Anda telah menukarkan bitcoin Anda, kini saatnya Anda untuk memantau pasar. Ada dua pilihan untuk Anda lakukan dengan bitcoin Anda. Bisa Anda tradingkan atau didiamkan saja sambil berharap harga bitcoin naik terus. Jika Anda berminat untuk investasi jangka pendek dan ingin mencoba trading bitcoin untuk memperoleh bitcoin yang lebih banyak lagi, Anda bisa melanjutkan membaca artikel kami lainnya mengenai teknik trading bitcoin dasar dari Oscar Darmawan (CEO Indodax).

Demikian artikel mengenai cara investasi bitcoin tanpa modal ini. Semoga bermanfaat untuk Anda yang singin menambah portofolio investasi Anda, khususnya investasi bitcoin gratis. Jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah jika Anda tahu cara mengumpulkan bitcoin gratis lainnya.

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Agus Setiawan
Agus Setiawan
Blockchain and Cryptocurrency Enthusiast.

#Artikel Lainnya

Jadilah yang pertama untuk mendapatkan informasi GRATIS seputar Blockchain, Cryptocurrency, dan Airdrop. Subscribe sekarang, FREE !!!

Ledger Nano X - The secure hardware wallet
Media Belajar Crypto dan Informasi Seputar Blockchain, Blockchainisme, Indonesian Blockchain Enthusiast Media

Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

Email
: hi@blockchainisme.com
Telegram: @TeamBlockchainisme
Phone: +62 89634805599

Advertise | Privacy Policy | Sitemap