Oleh : Blockchainisme

Aplikasi Trading Crypto, Saham, Hingga Mata Uang Fiat

Mau trading crypto, saham, hingga mata uang fiat dengan mudah? Coba aplikasi FTX. All in one, dalam satu genggamanmu.
Aplikasi Trading Crypto, Saham, Hingga Mata Uang Fiat, Aplikasi FTX, All In One
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email

Harga Bitcoin meroket di masa pandemi, orang-orang mulai berburu Bitcoin untuk mendapatkan cuan. Salah satu cara profit dalam Bitcoin adalah dengan melakukan trading. Tidak perlu ribet, cukup dengan smartphone yang terinstall aplikasi trading crypto.

Jenis Trading Crypto

Tading adalah salah satu cara paling awam untuk mendapatkan keuntungan dari kepemilikan aset crypto. Ada ragam jenis trading yang umum dikenal yaitu spot trading di mana trader melakukan jual beli secara langsung dengan aset yang mereka miliki.

Selanjutnya adalah contract trading atau dikenal dengan istilah futures market di mana trader memperdagangkan kontrak aset dengan menggunakan uang jaminan atau margin dan ditingkatkan dengan leverage agar kemungkinan untung lebih besar dengan risiko rugi yang lebih besar pula.

Bursa FTX

Di mana kamu bisa trading dengan pasar spot dan futures? Salah satu pilihannya adalah FTX. Bursa terkemuka yang tercatat sebagai bursa derivatif kelima terbesar di dunia. FTX diluncurkan pada Mei 2019, didirikan oleh Sam Bankman Fried yang tercatat sebagai orang terkaya kedua dari aset crypto menurut survei dari Hurun Institute.

FTX menyediakan perdagangan turunan atau derivatif menawarkan penggunanya berbagai opsi perdagangan yang inovatif dan unik, beberapa di antaranya tidak dapat ditemukan di tempat lain, dengan risiko dan imbalan yang lebih tinggi untuk dicocokkan.

Perdagangan derivatif  memungkinkan rader memperdagangkan kontrak yang bernilai sama dengan aset crypto yang digunakan, trader bisa menggunakan margin dan leverage meningkatkan potensi keuntungan, tetapi juga dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar.

FTX memungkinkan pengguna menggunakan leverage hingga 101x pada sebagian besar kontrak perdagangan. Selain futures, FTX juga menawarkan banyak fitur perdagangan lainnya, termasuk opsi, produk volatilitas dan token leverage, serta kontrak MOVE unik yang merupakan kontrak berjangka yang kedaluwarsa sesuai dengan jumlah pergerakan harga BTC, bukan harga itu sendiri.

Ragam Aset di FTX

Pada dasarnya, ada banyak sekali opsi perdagangan yang tersedia, masing-masing dengan nuansa dan detailnya sendiri untuk dipertimbangkan. FTX menyediakan jual beli aset crypto, mata uang fiat hingga saham Amerika seperti, Google, Tesla, Amazon dan lain sebagainya. Uniknya ada pula perdagangan saham dengan crypto yakni antara Doge dengan Tesla. Dengan fitur ini kamu bisa merasakan sensasi jual beli banyak aset hanya dalam satu aplikasi saja.

Aplikasi Trading Crypto, Saham, Hingga Mata Uang Fiat, Aplikasi FTX
FTX menawarkan aplikasi trading crypto, saham, hingga mata uang fiat dalam satu aplikasi

Biaya dan penarikan FTX

Seperti platform derivatif lainnya, FTX memiliki struktur tingkatan dalam hal biayanya, berdasarkan volume yang diperdagangkan dalam USD. Untuk sebagian besar pengguna, biaya maker akan menjadi 0,02%, dengan biaya taker sebesar 0,07%. Pedagang profesional dapat menggunakan program VIP yang memiliki agar bisa mendapatkan biaya lebih rendah untuk pedagang volume tinggi.

Biaya lain dapat ditemukan dengan token leverage dan biaya penebusan, yaitu 0,1%, sementara pengguna yang berdagang dengan leverage 50x atau 100x pada kontrak berjangka akan melihat peningkatan biaya perdagangan masing-masing 0,02% dan 0,03%.

Token FTT dan Dana Asuransi

FTX memiliki token ekosistemnya sendiri yang disebut FTT yang telah dikembangkan secara khusus untuk bertindak sebagai  token utama ekosistem pertukaran, pemegang token FTT memiliki akses ke fasilitas tertentu,  yang mencakup pembelian dan biaya mingguan, biaya perdagangan yang lebih rendah, dan jaminan untuk perdagangan berjangka. Token FTT saat ini berada di peringkat 32 berdasarkan coinmarketcap.

Model likuidasi 3-tingkat FTX membantu mengurangi terjadinya clawback. Untuk memulainya, FTX menutup posisi dengan perintah likuidasi dengan tingkat terbatas. Platform ini memiliki program likuiditas unik yang melakukan intervensi untuk memberikan ke rekening yang menghadapi kebangkrutan. Platform ini juga memanfaatkan dana asuransi yang membantu mencegah kerugian.

Keamanan FTX

FTX dipercaya secara luas sebagai tempat yang aman dan terjamin. Pengguna dapat menggunakan 2FA untuk mengakses akun mereka dan melakukan penarikan, sehingga menyulitkan pencuri untuk mengakses dana pengguna.

Kebijakan keamanan FTX juga menyatakan bahwa timnya bekerja sama dengan peneliti keamanan untuk mendeteksi potensi kerentanan, sambil memastikan bahwa layanan tetap online dan aman setiap saat. Bursa ini memiliki layanan yang cukup baik dan dirancang dengan cermat dengan berbagai fitur perdagangan.

FTX pun telah menjadi bursa terkemuka hanya dalam waktu dua tahun saja dan kedepannya masih akan terus melakukan inovasi sesuai dengan industri crypto yang semakin meningkat seiring waktu. Ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai FTX? Anda bisa bergabung di grup telegram FTX Indonesia di sini

Ingin mulai jual-beli Bitcoin dan aset kripto lainnya?
Daftarkan diri kamu di TOKOCRYPTO atau INDODAX sekarang!

Terbaru

Ad Blockchainisme 360x240

GRATIS! Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan informasi cryptocurrency, airdrop terbaru, dan merchandise!