Prediksi Harga Ethereum Hari Ini, Harga Ethereum Terupdate

Prediksi Harga Ethereum Hari Ini, Data Real-Time

Ethereum merupakan digital aset alternatif bitcoin (altcoin) yang paling berharga saat ini. Harga ethereum memang tidak semahal bitcoin, namun ethereum selalu menjadi langganan peringkat atas Coinmarketcap berdasarkan nilai kapitalasi pasarnya. Berapa harga ethereum hari ini? Di bawah ini kami menyajikan update harga ethereum terbaru berdasarkan data real-time.

Update harga ethereum hari ini

Harga Ethereum Hari Ini: Rp
Harga Beli Ethereum : Rp
Harga Jual Ethereum : Rp
Harga Ethereum Tertinggi 24H: Rp
Harga Ethereum Terendah 24H: Rp

Sumber data: API Indodax.
Data di atas merupakan data real-time update harga ethereum terbaru yang diupdate setiap 30 detik.
Refresh halaman untuk update data harga ethereum terkini.

Update harga ethereum hari ini untuk market luar

Informasi yang ditujunjukkan oleh chart di bawah ini merupakan data pergerakan harga ethereum hari ini untuk perdagangan ETH-USDT di pasar internasional (bursa perdagangan ethereum luar).


Data harga ethereum diatas merupakan rata-rata harga ethereum (ETH-USDT) di berbagai bursa perdagangan cryptocurrency international, seperti Binance, Bitfinex, Bit-Z, HitBTC, Bittrex, Exmo, Huobi, dll. Silahkan klik dan ganti pilihan AVG. ETHUSDT dengan pilihan market exchange ethereum tertentu sesuai kebutuhan Anda.

Sekilas tentang ethereum

Ethereum adalah sebuah platform open source untuk pembuatan aplikasi yang terdesentralisasi atau biasa disebut decentralized apps (dApps). Tidak seperti bitcoin yang kreatornya masih misteri hingga saat ini, ethereum terbuka dengan siapa penciptanya. Rancangan ethereum dimulai dari gagasan seorang programmer sekaligus peneliti cryptocurrency, Vitalik Buterin pada tahun 2013.

Sejarah ethereum dimulai pada tahun 2013 dan kini telah berhasil menemani bitcoin sebagai cryptocurrency yang paling berharga
Sejarah ethereum dimulai pada tahun 2013 dan kini telah berhasil menemani bitcoin sebagai cryptocurrency yang paling berharga

Ethereum melakukan pengembangan sejak saat itu, dan mengadakan crowdsale melalui proses Initial Coin Offering (ICO) setahun bersalang tepatnya pada periode Juli-Agustus 2014. Harga ICO ethereum saat itu masih $0.311.

Ethereum diluncurkan secara resmi ke publik pada 30 Juli 2015. Kini ethereum menduduki peringkat ke dua setelah bitcoin di situs Coinmarketcap sebagai cryptocurrency dengan kapitalasi pasar lebih dari $22.5 Miliar (Data Coinmarketcap per tanggal 29 Juli 2019).

Blockchain ethereum

Sama halnya dengan blockchain lain, ethereum juga memiliki cryptocurrency sendiri yang disebut ether (ETH). ETH memiliki sifat, fitur, dan kegunaan yang sama dengan cryptocurrency lain. Yang membedakan ethereum dengan cryptocurrency lainnya adalah keunggulan blockchain yang yang dimiliki oleh Ethereum.

Sifatnya yang open source membuat ethereum dapat diprogram untuk pembuatan atau pengembangan aplikasi jenis baru yang terdesentralisasi, dApps. Selain itu, platform ethereum dapat berguna untuk mengontrol aset digital untuk membuat aplikasi keuangan jenis baru. Pengembang dapat menciptakan aset digital atau cryptocurrency baru berbasis blockchain ethereum.

Saat ini ada banyak aplikasi atau layanan yang memanfaatkan teknologi blockchain ethereum ini, seperti exchange market, game, aplikasi keuangan, dll.

Perkembangan ethereum di Indonesia

Perkembangan ethereum di Indonesia bukannya sepi peminat, tetapi malah justru sebaliknya. Banyak platform atau cryptocurrency lokal baru yang lahir berkat jasa ethereum. Di Indonesia, startup-startup blockchain terkenal yang pernah atau masih menggunakan blockchain ethereum diantaranya Tokenomy, Lyfe, PundiX, Vexanium, Hara, PlayGame, dll.

Perkembangan ethereum di Indonesia ditunjukkan dengan banyak digunakannya blockchain ethereum untuk menciptakan token-token baru oleh startup-startup lokal
Perkembangan ethereum di Indonesia ditunjukkan dengan banyak digunakannya blockchain ethereum untuk menciptakan token-token baru oleh startup-startup lokal

Biasanya, startup-startup yang menggunakan blockchain ethereum adalah startup-startup baru yang masih dalam taham pengembangan di tahun-tahun awal berdirinya. Ketika mereka telah berkembang, startup-startup blockchain ini biasanya lepas dari ethereum dan menggunakan blockchain mereka sendiri secara mandiri.

Prediksi harga ethereum hari ini

Harga ethereum tidak dapat diprediksi dengan pasti, namun beberapa situs seperti Tradingview.com menyediakan beberapa tools (real-time chart, market data, economic calendar, price ticker, fundamental data, technical analysis, dll) yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan menganalisis harga ethereum.

Berikut adalah analisis teknikal harga ethereum dari Tradingview yang kami aplikasikan di situs ini.

KETERANGAN:

  • Prediksi harga ethereum di atas merupakan prediksi harga ethereum (ETH-USDT) untuk market exchange Binance.
  • Jika indikator menunjukan Penjualan, berarti dalam interval waktu 4 jam ke depan, diprediksikan harga akan turun. Sebaliknya jika indikator menunjukkan Pembelian, berarti dalam interval waktu 4 jam ke depan, diprediksikan harga akan naik. Indikator Netral menunjukkan prediksi harga yang stagnan atau cenderung tidak berubah.
  • Prediksi harga ethereum di atas menggunakan data dari candle dengan interval waktu 4 jam. Hasil yang ditampilkan (Penjualan/Netral/Pembelian) merupakan prediksi dari bot Tradingview. Analisa lebih mendalam diperlukan untuk menentukan keputusan Anda. Prediksi hanya bersifat eksperimental yang disarankan hanya untuk dijadikan referensi untuk menentukan prediksi harga ethereum hari ini.

Peringatan!

Pergerakan harga ethereum sama dengan pergerakan harga cryptocurrency lainnya, yaitu sangat fluktuatif. Jika Anda ingin mencoba investasi ethereum, Anda harus paham segala resiko yang dapat diakibatkan dari investasi ethereum atau trading ethereum ini. Investasi cryptocurrency dapat memberikan untung ataupun rugi. Fluktuasi harga cryptocurrency yang terjadi memiliki potensi menjadi lahan profit bagi Anda, namun hal tersebut sejalan dengan resiko yang tinggi.

Semua informasi yang kami tulis di Blockchainisme.com bukanlah sebuah nasihat investasi. Anda bertanggung jawab dengan keputusan finansial yang Anda jalankan. Informasi yang terdapat di situs ini bersifat sebagai referensi semata. Keputusan yang Anda ambil di luar tanggung jawab kami.

“Do not spend it if you don’t have it. Do not spend what you can’t afford to lose.”

– Wiseman

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Blockchainisme
Blockchainisme
Blockchainisme adalah sebuah situs sebagai media informasi bagi para blockchain enthusiast Indonesia untuk lebih mengenal blockchain dan cryptocurrency.

#Artikel Lainnya

Jadilah yang pertama untuk mendapatkan informasi GRATIS seputar Blockchain, Cryptocurrency, dan Airdrop. Subscribe sekarang, FREE !!!

Ledger Nano X - The secure hardware wallet
Media Belajar Crypto dan Informasi Seputar Blockchain, Blockchainisme, Indonesian Blockchain Enthusiast Media

Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

Email
: hi@blockchainisme.com
Telegram: @TeamBlockchainisme
Phone: +62 89634805599

Advertise | Privacy Policy | Sitemap