Daftar 5 Aplikasi Crypto Yang Banyak Digunakan Oleh Crypto Enthusiast

5 Aplikasi Crypto Populer Wajib Download

Teknologi blockchain dan cryptocurrency telah sangat berkembang saat ini. Lahirnya startup-startup di industri blockchain dan cryptocurrency menjadi salah satu penanda. Banyak dari startup tersebut melahirkan produk-produk inovatif, mulai dari platform perdagangan cryptocurrency, hardware wallet, hingga aplikasi crypto mobile yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Aplikasi crypto wajib download

Di artikel ini, kami akan memberikan referensi aplikasi crypto yang layak untuk Anda install di smartphone. Aplikasi crypto mobile merupakan salah satu contoh produk inovatif dari startup-startup blockchain dan cryptocurrency untuk memudahkan adopsi blockchain atau aktivitas lainnya terkait cryptocurrency. Saat ini, telah terdapat banyak aplikasi crypto yang tersebar di market yang tersedia untuk platform Android maupun iOS. Berikut kami sampaikan daftar 5 aplikasi crypto yang banyak digunakan oleh crypto enthusiast.

Telegram

Telegram merupakan aplikasi chatting gratis yang dirilis pada tahun 2013 dan dibuat oleh Nikolai Durov bersama saudaranya, Pavel Durov. Anda mungkin bertanya apa beda Telegram dengan Whatsapp, atau aplikasi chatting lainnya? Jawabannya, banyak keunggulan yang dimiliki oleh Telegram dibanding Whatsapp.

Telegram merupakan aplikasi crypto favorit bagi para crypto enthusiast untuk berkomunikasi
Telegram merupakan aplikasi crypto favorit bagi para crypto enthusiast untuk berkomunikasi

Telegram adalah aplikasi chatting berbasis cloud. Anda akan merasakan perbedaan kecepatan dalam pengiriman pesan. Karena berbasis cloud, Telegram dapat diakses di berbagai perangkat dalam waktu bersamaan, tanpa harus login di perangkat utama, tidak seperti Whatsapp Web yang mengharuskan Anda selalu online di smartphone untuk menggunakan Whatsapp Web.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Telegram adalah pengiriman file dengan size besar, hingga 1.5 GB per file. Jumlah anggota group chat yang dapat ditampung juga banyak. Dari pengalaman, kami pernah bergabung di group telegram crypto yang jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu user. Telegram juga menawarkan fitur bot, dimana pengguna dapat membuat bot sendiri sesuai kebutuhan, baik untuk merespon pesan, atau melakukan aktivitas tertentu untuk kepentingan komunikasi.

Dengan segudang keunggulan tersebut, Telegram sejauh ini menjadi aplikasi chatting favorit bagi kalangan crypto enthusiast. Telegram juga semakin mengaskan dirinya menjadi aplikasi crypto nomor satu dengan meluncurkan blockchain sendiri yang dinamakan Telegram Open Network (TON).

Blockchain Wallet

Blockchain.com merupakan situs penyedia layanan block explorer sekaligus layanan wallet bitcoin yang telah ada sejak tahun 2011. Blockchain Wallet merupakan salah satu web wallet bitcoin yang banyak digunakan karena layanan wallet bitcoin mereka menawarkan kontrol penuh terhadap akun. Blockchain Wallet ini support beberapa cryptocurrency, seperti bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), ether (ETH), dan stellar (XLM).

Blockchain Wallet dapat digunakan untuk menyimpan bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), ether (ETH), dan stellar (XLM)
Blockchain Wallet dapat digunakan untuk menyimpan bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), ether (ETH), dan stellar (XLM)

Blockchain Wallet menawarkan 12 kata pemulihan atau biasa disebut recovery phrase. Recovery phrase ini berfungsi untuk memulihkan akun wallet Anda jika suatu saat Anda kehilangan akses ke akun wallet tersebut. Recovery phrase ini tidak hanya mengembalikan wallet saja, tetapi semua data, seperti data transaksi, bahkan isi wallet Anda. Hal ini tidak akan Anda temui jika Anda menyimpan cryptocurrency di exchange market.

Blockchain Wallet ini juga tersedia dalam versi mobile. Aplikasi Blockchain Wallet ini merupakan aplikasi crypto yang menawarkan solusi transaksi crypto secara mobile. Dengan Blockchain Wallet mobile, Anda dapat mengirim dan menerima bitcoin dengan lancar hanya dengan memindai QR code. Jika smartphone Anda dilengkapi fitur pemindai sidik jari, Blockchain Wallet juga dapat menggunakan sidik jari penggunanya untuk tambahan keamanan bagi akun tersebut.

Trust Wallet

Serupa dengan Blockchain Wallet, aplikasi crypto yang satu ini juga berfungsi sebagai crypto wallet mobile. Bedanya adalah Trust Wallet ini mendukung multi cryptocurrency.

Trust Wallet merupakan aplikasi crypto yang layak untuk dimiliki oleh para pemburu airdrop
Trust Wallet merupakan aplikasi crypto yang layak untuk dimiliki oleh para pemburu airdrop

Trust Wallet support token berbasis ethereum, seperti ERC20 dan ERC223. Ini menjadikan Trust Wallet memiliki dukungan untuk token-token airdrop berbasis ethereum. Perlu diketahui, token bertipe ERC20 dan ERC223 masih menjadi favorit bagi kalangan startup untuk menciptakan token baru di fase awal mereka, sebelum mereka melakukan swap ke cryptocurrency yang berjalan di blockchain mereka sendiri.

Dengan fitur ini, Trust Wallet menjadi wallet mobile favorit bagi kalangan pemburu airdrop karena wallet ini dapat menyimpan token-token hasil airdrop, IEO, maupun ICO.

Indodax Trading Platform

Indodax merupakan exchange market cryptocurrency lokal terbesar di Indonesia sejauh ini. Jika Anda tidak berencana memiliki akun Indodax, Anda dapat skip aplikasi ini. Namun jika Anda belum punya dan ingin daftar, Anda bisa kunjungi artikel kami sebelumnya mengenai cara daftar Indodax lewat hp.

Indodax Trading Platform merupakan aplikasi resmi Indodax yang dapat digunakan untuk trading cryptocurrency via smartphone

Indodax Trading Platform merupakan aplikasi crypto mobile yang memungkinkan Anda untuk melakukan trading cryptocurrency via smartphone. Anda memang dapat mengakses situs Indodax lewat smartphone, namun aplikasi crypto yang satu ini menawarkan user interface yang lebih ringkas dan mudah digunakan di smartphone Anda. Anda dapat melakukan hampir semua aktivitas yang biasa Anda lakukan di situs Indodax versi desktop. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi Indodax Trading Platform ini adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh Indodax sendiri.

Blockfolio

Aplikasi crypto ini termasuk aplikasi mobile favorit kami. Blockfolio merupkan aplikasi mobile untuk memantau portofolio digital asset Anda. Anda tidak perlu login untuk menggunakan Blockfolio ini. Cukup pilih token yang ingin Anda pantau, lalu masukkan berapa jumlah token yang Anda miliki. Aplikasi ini tidak terhubung dengan akun Anda. Blockfolio hanya sebatas menjadi pemantau pergerakan harga dari cryptocurrency yang Anda pilih. Aplikasi ini akan memberikan estimasi kepada Anda berapa nilai aset digital Anda pada periode tersebut.

Blockfolio adalah satu aplikasi crypto populer yang banyak digunakan oleh crypto enthusiast untuk memantau portofolio aset digital
Blockfolio adalah satu aplikasi crypto populer yang banyak digunakan oleh crypto enthusiast untuk memantau portofolio aset digital

Saat ini Blockfolio memiliki fitur yang dinamakan Blockfolio Signal. Fitur ini menjadi sebuah wadah komunikasi untuk menerima update langsung dari tim token yang Anda pantau.

Demikian ulasan kami mengenai 5 aplikasi crypto yang populer di kalangan crypto enthusiast. Bagaimana menurut Anda? Apakah aplikasi-aplikasi di atas layak untuk dicoba? Beri komentar dibawah mengenai daftar aplikasi crypto yang ada di smartphone Anda.

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599