Blockchain Resort Pertama di Dunia, Ranchi Mall Blockchain Resort, Ada di Bali

Blockchain Resort Pertama di Dunia Ada di Bali, Keren

Alam, adat, dan budaya Bali memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar. Kental akan kearifan lokal tidak serta merta membuat Bali tidak beradaptasi akan perubahan yang ada. Bali sangat fleksibel dalam beradaptasi, seperti contohnya di dalam dunia teknologi, khususnya blockchain. Ini terbukti dengan banyaknya startup-startup blockchain yang bermarkas di Bali, seperti Indodax, Blockchain Zoo, dan lainnya. Bali juga aktif menjadi tuan rumah tahunan konferensi blockchain, yaitu BlockBali. Bali semakin menegaskan diri menjadi blockchain friendly dengan adanya blockchain resort pertama di dunia dari Ranchi Mall.

Blockchain resort pertama di dunia

Bali memang sangat bersahabat dengan Digital Nomad. Digital nomad adalah sebuah istilah di mana seseorang memutuskan untuk bekerja secara lepas dan memanfaatkan teknologi sehingga tidak terikat oleh waktu dan tempat. Banyak Digital Nomad memilih Bali sebagai tempat yang ideal untuk bekerja sekaligus berlibur. Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa Bali seperti Jepangnya Indonesia. Memiliki kultur yang kuat namun tetap bersahabat dengan modernisasi dan teknologi. Tidak heran jika Ranchi Mall memilih Bali untuk membangun blockchain resort pertama di dunia ini yang diberi nama Ranchi Mall Blockchain Alam Puri – Art Museum, Resort, and Spa.

Blockchain Resort Pertama di Dunia, Ranchi Mall Blockchain Resort, Ada di Bali
Gate dari Ranchi Mall Blockchain Alam Puri – Art Museum, Resort, and Spa

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri

Ranchi Mall Blockchain Alam Puri – Art Museum, Resort, and Spa adalah resort pertama di dunia yang mengusung blockchain sebagai tema sekaligus teknologi yang digunakan untuk pendanaan melalui sistem smart contract. Untuk mengakses layanan dari Ranchi Mall Blockchain Alam Puri ini, Anda harus terlebih dahulu berinvestasi dengan Ranchi Mall Tokens (RMTs). RMT ini kemudian digunakan untuk membeli kontrak blockchain dan selanjutnya dapat digunakan untuk mengakses layanan-layanan yang yang disediakan oleh Ranchi Mall di tempat ini.

Blockchain Resort Pertama di Dunia, Ranchi Mall Blockchain Resort, Ada di Bali
View dari salah satu sisi di Ranchi Mall Blockchain Alam Puri

Memang terdapat pengumuman pejabat pemerintah Indonesia yang menyatakan cryptocurrency tidak dapat digunakan untuk membayar transaksi di Indonesia. Namun, tidak ada larangan mengenai cryptocurrency yang digunakan untuk keperluan investasi.

Ranchi Mall merancang kontrak blockchain mereka sedemikian rupa layaknya investasi-investasi property pada umumnya sehingga project resort ini lebih condong ke arah investasi, bukan penyedia akomodasi biasa yang dibayar menggunakan cryptocurrency. Setiap Anda membeli token mereka, jumlah token yang Anda beli akan dialokasikan menjadi dua, yaitu 75% untuk investasi di resort tersebut, dan 25% dapat digunakan untuk menggunakan layanan-layanan di resort ini sebagai apresiasi karena Anda telah berinvestasi di proyek ini.

Mereka tidak menjual kamar secara langsung, mereka hanya menjual produk investasi, untuk mendanai ke Ranchi Mall Real Estate Blockchain Contract, yang nantinya juga akan memberi investor hak untuk menggunakan layanan resort yang ada. Analoginya, Anda investasi di bisnis gorengan, Anda berhak untuk makan gorengannya.

Tidak hanya menggunakan cryptocurrency sebagai media investasi, Ranchi Mall Blockchain Alam Puri ini juga unik karena mereka menggunakan istilah-istilah yang lumrah di dunia cryptocurrency untuk menamai bagian-bagian di resort ini, seperti Satoshi Nakamoto Drive, Ripple Pool View, CoinMarketCap.com Meeting Room, Ethereum Gate, dan masih banyak lagi lainnya.

Blockchain Resort Pertama di Dunia, Ranchi Mall Blockchain Resort, Ada di Bali
Penamaan ala cryptocurrency untuk bagian-bagian di Ranchi Mall Blockchain Alam Puri, seperti Ethereum Gate, dan lain sebagainya

Bagaimana? Tertarik untuk bermalam di resort ini? Jangan lupa share postingan ini ke teman Anda, siapa tahu mereka tertarik juga. Untuk foto-foto lainnya, Anda bisa mengunjungi link postingan di platform Medium oleh Siddharth Vikram yang berjudul A Look at The World’s First Blockchain Resort: Ranchi Mall Blockchain Alam Puri Art Museum Resort and Spa in Bali, Indonesia.

Ingin punya Bitcoin atau cryptocurrency lainnya? Daftar dan buat walletnya secara GRATIS di Indodax. Kunjungi link ini sebagai panduan daftar Indodax untuk jual-beli bitcoin atau cryptocurrency lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

#Artikel Lainnya

BLOCKCHAINISME
Indonesian Blockchain Enthusiast Media. Konten bersifat gambaran umum, kajian lebih mendalam mungkin diperlukan.

hi@blockchainisme.com
+62 89634805599